Pelukan Suami: Obat Penenang Istri

manfaat arti pelukan suami istri

Wahai laki-laki, saya bocorkan sedikit rahasia perempuan ya …hehe.. Jika anda sedang menghadapi istri anda yang sedang sewot, sedih, galau yang kadang dia sendiri gak tahu kenapa dia galau dan anda jadi bingung harus bagaimana sementara anda sudah berusaha memahaminya dan memberi ia solusi tapi tetap saja gak ngefek? Maka saran saya, peluklah istri anda. Peluklah dia..ya rahasianya cuma itu. Sebuah pelukan hangat. Pelukan suami adalah obat penenang istri yang mujarab.

memeluk obat istri 300x176 Pelukan Suami: Obat Penenang IstriWanita memang makhluk yang unik, rumit, dan sedikit menggemaskan. Emosi wanita itu abstrak, tak tertebak dan tidak bisa diprediksi. Jujur saya juga sebagai wanita heran..hahaha.. Jangankan anda sebagai lelaki, kami kadang bingung juga memahami diri sendiri. Tapi..tetap ada solusinya yang simpel.. ketika istri anda sedang labil emosinya, entah karena hal sepele atau karena alasan lain yang anda tidak pahami, anda tidak perlu berkata banyak melainkan anda hanya perlu memeluknya saja.

Pelukan dari orang terdekatnya bagi kami_ wanita mempunyai arti bahwa anda berusaha memahami perasaan kami dan anda perhatian. Walaupun anda tetap bingung untuk memahaminya, istri anda tidak akan memusingkan apakah anda benar-benar paham atau tidak ketika anda sudah memeluknya. Kami sebenarnya gak begitu perlu solusi saat hati kami lagi galau, wanita itu sebenarnya tahu solusi apa yang harus dia lakukan, dia hanya butuh obat penenang agar bisa berpikir jernih, dekapan sebagai penguat dan juga tanda perhatian. Ya, pelukan sudah mewakili itu semua bagi kami. Jadi, kerumitan dalam memahami wanita solusi sederhananya adalah dengan sebuah pelukan.

Sebagai contoh dari kisah pengalaman saya pribadi,  suatu ketika saat belum lama artikel ini ditulis, saya sedikit sewot gara-gara suami saya berkomentar terlalu banyak  sewaktu makan capcay dan martabak yang saya belikan untuk dia, padahal ketika itu saya sedang benar-benar ingin menikmatinya dengan tenang.

“Mama kok sewot sih..mama lagi sensi yahh” tanya suami saya yang mengamati ekspresi dan nada suara saya berubah. “ih, papa lagi cerewet ya dari tadi apa-apa dikomentarin, padahal kan tinggal dinikmati aja” balasku, hihihi..saya ingat ini jadi pengen ketawa sendiri. Sepele banget kan, waktu itu saya hanya merasa sedikit kesal atau kecewa karena saya merasa dia waktu itu lebih fokus berkomentar menilai makanannya dibanding  menikmatinya dengan tenang dan mengapresiasi saya yang membelikannya capcay dan martabak malam-malam , barangkali  itulah penyebab saya jadi sensi.

Ketika kami sudah selesai makan, saya kembali ke meja laptop menganggap tidak terjadi apa-apa dan berusaha bersikap normal lagi, tiba-tiba ia memeluk lembut saya dari belakang sembari mencium kepala saya. Ahayy, lumerlah seketika sensi saya.. langsung hilang badmoodnya “maafin mama ya tadi sewot…hehehe…” setelah menjelaskan penyebabnya yang membuat ia geleng-geleng tersenyum heran, tak lupa saya berterima kasih padanya atas pelukan yang menenangkan itu. Terima kasih suamiku, pelukanmu itu membuatku merasa dipahami, diterima, diperhatikan dan dicintai.

Apakah tiba-tiba suami saya sudah terbiasa memeluk saya saat kondisi saya badmood gak jelas seperti itu? Oh tidak..awalnya dia pun tidak paham harus bersikap apa ketika istrinya lagi galau. Oleh karenanya, saya memberitahunya bagaimana saya ingin diperlakukan. Saya berusaha menyadari betul laki-laki bukanlah dukun yang bisa membaca pikiran dan harapan wanita. Jadi untuk menjaga hubungan rumah tangga tetap harmonis, untuk membantu dirinya, dan juga demi membantu serta mempermudah saya, maka saya to the point memberitahu dan mengingatkannya pelan-pelan berulang kali bahwa peluk saja saya ketika saya sedang sedih, sewot, atau galau. Bahkan jika dia lupa dan saya benar-benar butuh obat penenang emosi instant maka saya bilang langsung ingin dan butuh dipeluk, maka suami saya datang segera memeluk saya. ^^

Oleh karenanya, wahai para istri, yuk mari bantu suami untuk memahami apa yang anda inginkan dengan memberitahunya secara sabar. Gak usah malu, gengsi, atau menunggu suami bisa membaca pikiran kita. Duh, itu bakal menguras emosi anda dan bisa menggangu stabilitas keharmonisan pernikahan ..! xixixi

menenangkan istri dengan memeluk Pelukan Suami: Obat Penenang Istri

Jadi intinya..wahai para suami yang baik hati , sering-seringlah peluk istri anda, agar ia merasa dicintai dan diperhatikan, bantulah ia untuk membangun kekuatannya menjalani rutinitas sebagai seorang istri, seorang ibu, dan peran-perannya yang lain. Pelukanmu adalah obat baginya.

Terima kasih. Semoga bermanfaat.

Salam Bahagia Berlimpah Berkah! ^^

pelukan suami istri 257x300 Pelukan Suami: Obat Penenang Istri

What\\\'s on Your Mind about this article?

Chanel Upika on Youtube