Ingin Rumah Tangga Bahagia dan Beruntung, 3 Hal Ini yang Perlu Istri lakukan!

rumah tangga bahagia dan beruntung

Siapa sih yang gak ingin mempunyai rumah tangga, keluarga yang bahagia dan beruntung? Nah, ternyata peran istri begitu penting agar rumah tangga kita bahagia juga beruntung. Apakah itu?

rumah tangga bahagia dan beruntung Ingin Rumah Tangga Bahagia dan Beruntung, 3 Hal Ini yang Perlu Istri lakukan! Baru-baru ini saya membaca buku Divine massage of DNA, di dalam penelitian Kazuo Murokami disebutkan bahwa orang punya mindset cara berpikir yang positif, kemudian ia juga mampu mengabdikan dirinya untuk pekerjaannya dengan senang dan tenang tanpa mengkhawatirkan masa depannya adalah ciri orang yang sukses dan menandakan gen bermanfaatnya sudah menyala, pantas saja orang tersebut menjadi orang yang beruntung.

Dan saya melihatnya pada dirinya yang notabenenya adalah seorang self employed perbloggeran (publisher online), yang begitu menikmati pekerjaannya yang bermanfaat sesuai passionnya, dan dia juga selalu berusaha membiasakan memandang hidup dengan sederhana dan berpikiran positif.

Dalam bisnis yang dilakukannya ada saja trik-trik cepat demi mendapatkan hasil besar tapi dengan cara kurang baik, tapi yang selalu dia tekankan dan menjadi inspirasi bagi saya adalah fokus pada kebermanfaatan, proses dan cara mendapatkan rezeki.
Sebisa mungkin dihindari hal-hal yang tidak bermanfaat, tidak barokah, apalagi yang merugikan orang lain secara langsung maupun tidak langsung. Rezeki yang barokah akan berpengaruh pada kebahagiaan batin dan menular ke aspek keluarga (rumah tangga), kesehatan, dll.

sebagai istrinya ,( ‪#‎selfreminder‬ ) untuk itu saya sangat perlu mendukung agar suami mendapatkan rezeki yang halal nan barokah, mendukung ia berkarya dengan tenang dan senang, dan fokus pada kebaikan menebar manfaat sebanyak-banyaknya.

suami istri pernikahan bahagia 257x300 Ingin Rumah Tangga Bahagia dan Beruntung, 3 Hal Ini yang Perlu Istri lakukan!

  1. Mendukung suami mendapat rezeki yang halal dan barokah. Dari segi pekerjaan, cara dan proses mendapatkannya. Kita perlu tahu apa yang baik dan tidak. Selalu ingatkan dan dukung suami agar hanya mendapatkan rezeki dengan cara yang baik. Ketika rezeki penghasilan suami dengan cara yang halal sedang tinggi dan banyak kita sebagai istri perlu banyak-banyak bersyukur kepada Allah dan juga berterima kasih pada suami. Selain itu alokasi penghasilan harus dimanage dengan baik, hindari berfoya-foya, ingatkan suami untuk berbagi rezeki dengan yang lain, terutama keluarga dan lingkungan tetangga terdekat yang kurang mampu dan membutuhkan.
    Namun, jika hasilnya sedang menurun, maka peran istri menguatkan dan memberi semangat motivasi pada suami sangat dibutuhkan. Tunjukkan juga bahwa kita berterima kasih atas kerja kerasnya dan bersabar atas yang sedang terjadi. Katakan padanya ‘Suamiku, yang penting apapun yang terjadi, kita bahagia dan bersyukur ya. Semua pasti berlalu. I love you’ setelah itu peluk suami. Dalam keadaan tersebut pikiran positif suami istri dengan berkhuznudhon dengan ketentuan Allah sangat diperlukan untuk membuat keadaan semakin baik.
  2. Mendukung suami berkarya, bekerja, dengan senang dan tenang. Suasana hati akan mempengaruhi kemudahan rezeki yang didapat, oleh karenanya sebagai istri yang baik kita perlu membuat suasana rumah dengan mood yang baik, wajah ceria dan menentramkan hati.  Suami yang istrinya terbiasa mengantarkan suaminya dengan wajah ceria akan membuat suami semakin semangat dalam bekerja dan memudahkan ia berpikir menghasilkan ide-ide yang berpeluang mendatangkan rezeki yang baik. Sebaliknya, jika suasana di rumah ruwet, istri cemberut maka rezeki akan seret. Ohh tidaakk… !!! he..he..he.
  3. Mendukung suami agar dalam berkarya bisa semakin menebar manfaat dan kebaikan bagi banyak orang. Untuk ini, istri perlu menjadi pendengar yang baik. Mendengarkan segala keluh kesah tanpa ingin menasihati, mendengarkan dengan hati, dan kadang istri juga bisa memberikan ide-ide bermanfaat kepada suaminya. Ketika kita fokus pada manfaat, rezeki akan selalu senang datang merapat. Jadi sebagai istri kita bukan lagi fokus kepada uang, tapi peluang memberikan manfaat yang banyak, jika demikian, insyaAllah kita termasuk orang yang beruntung. Selebihnya kita jangan lupa senantiasa berdoa dan berserah kepada Allah tuk memohon keselamatan dan kemudahan dalam mendapatkan rezeki yang barokah.

Nah, Anda sebagai seorang istri yang mendukung suami dengan tiga hal di atas maka insyaAllah  mempunyai rumah tangga yang bahagia dan beruntung. Kalau tidak percaya buktikan saja..hehehe..
Alhamdulillah, terima kasih suamiku…

Semoga bermanfaat ya..

Salam berlimpah bahagia dan berkah ^^

What\\\'s on Your Mind about this article?

Chanel Upika on Youtube