Kisah Nyata: Energi Penyembuhan itu bernama Cinta, Ikhlas dan Pasrah

terapi energi penyembuh cinta ikhlas pasrah ketuk

Siang itu seusai sholat dzuhur di salah satu masjid besar di Cilacap, seorang sahabat mengeluhkan pergelangan tangannya masih sakit untuk dibuat gerak akibat pernah jatuh dari motor, bahkan membuka gagang pintu terasa sakitnya. Lalu kupandu dengan kalimat afirmasi dan beberapa ketukan, dengan kalimat sederhana ini:

“walaupun pergelangan tangan kananku masih sakit, saya ikhlas ya Allah dan pasrahkan kesembuhannya padaMu”

dia ulangi beberapa kalimat itu dengan penghayatan lalu menghembuskan nafas dan diakhiri ucapan syukur. Ajaibnya sakitnya dari skala 7 jadi berkurang ke skala 1, hampir tidak ada sakit.
terapi energi penyembuh cinta ikhlas pasrah ketuk Kisah Nyata: Energi Penyembuhan itu bernama Cinta, Ikhlas dan Pasrah
Di lain kesempatan, waktu bergulir, anaknya yang sakit, batuk dan demam, ia khawatir, sudah berusaha dengan obat dokter tapi batuk anaknya membuat ia sedih. Lalu ia menterapi dirinya,

“walaupun saya sedih dan khawatir anak saya sakit batuk dan demam, saya ikhlas, saya menerima rasa sedih dan khawatir itu dan saya pasrahkan rasa itu kepada Allah, saya pasrahkan kesembuhan anak saya pada Allah..”

Yang diucapkannya beberapa kali, dia ambil nafas dalam dan hembuskan perlahan sambil senyum dan syukur.
Alhamdulillah tak berselang lama, esoknya anaknya semakin membaik.

Yang lebih mengharukan lagi adalah ketika almarhum bapak saya koma, tergolek tak berdaya dan hilang ingatan kedua kalinya gara-gara penyempitan pembuluh darah, hal tersebut juga dilakukan ibu saya. Beliau menjalaninya dengan ikhlas, tak tampak wajah sedih. Yang kulihat dan kurasa adalah ketegaran dan tawakal yang luar biasa. Ibu saya yang juga saya ajari teknik ikhlas pasrah ini sering melakukan afirmasi dalam doanya, visualisasi oksigen ke otak bapak mengalir lancar dan membuka penyumbatan disertai sentuhan penuh cinta di beberapa anggota tubuh bapak. Apa yang terjadi diluar dugaan, disertai dukungan keluarga dan teman-temannya, pemulihan bapak sungguh begitu cepat, 3 minggu bisa duduk dan menggerakan sebagian badannya, 1 bulanan ingatannya kembali dengan sangat jelas. Lalu berangsur bisa berdiri lalu bisa jalan.

Sungguh, secuil fenomena ini dan kisah nyata lainnya membuat saya semakin yakin. Rasa cinta, penerimaan/ikhlas akan takdir dan tawakal sangat membantu penyembuhan dan melepaskan diri dari penderitaan.

Dan, perasaan acceptance/ikhlas serta tawakal yang diiring rasa syukur dari keluarga terdekat sangat-sangat mempengaruhi kesembuhan.

Energi penyembuhan itu bernama cinta, penerimaan, dan let Go..Let God.
semoga menginspirasi, bermanfaat, dan silahkan berbagi dengan sahabat-sahabat dan keluarga Anda..

Salam Berlimpah Berkah icon smile Kisah Nyata: Energi Penyembuhan itu bernama Cinta, Ikhlas dan Pasrah

What\\\'s on Your Mind about this article?

Chanel Upika on Youtube