Apa Afirmasi Positifmu hari ini? 1#

afirmasi positif hari ini

Sering saya menulis afirmasi positif di wall facebook sendiri, salah satunya

apapun pilihannya, saya pilih sehat, awet muda(h), bahagia dan berkecukupan ..ahehehe.. :D”

Dari contoh di atas, pasti sudah  paham kan, apa itu afirmasi? Terus sama gak dengan sugesti?
Awalnya saya sering menyamakan istilah sugesti dengan afirmasi. Emang mirip sih.
Tapi ,ternyata belum lama ini saya baru ngeh perbedaannya, bahwa sugesti itu adalah kata-kata yang ingin dipersuasikan masuk ke dalam diri dimana sumbernya dari luar, contoh orang lain atau media lain.  Sedangkan, afirmasi sumbernya dari diri kita sendiri. Misal kita sering ngomong sendiri alias selftalk nah itu sudah masuk dalam afirmasi. Afirmasi bisa positif (memberdayakan hidup) atau justru berefek negatif yang bisa merusak hidup. affirmation 300x210 Apa Afirmasi Positifmu hari ini? 1#

Nah lho, kok bisa sih afirmasi aja atau ngomong sendiri / selftalk bisa mempengaruhi kualitas hidup kita? Hal ini disebabkan, kata-kata yang sering diulang-ulang ditambahkan dengan suatu rasa/emosi akan mudah terprogram dalam pikiran kita (pikiran bawah sadar). Ketika sudah terprogram layaknya suatu program komputer yang sudah terinstal maka ia akan berjalan otomatis sesuai apa yang ditanamkannya, iya kan?

So, waspadalah, sehari-hari kita bisa saja memasukkan input-input negatif yang tidak kita sadari. Contohnya ya..

  • “waduh, asyem, lagi-lagi begini, sial!”
  • “aku emang gak bakat nih..!”
  • “kok susah sih..!”
  • “rejekiku kok seret terus ya..”
  • “ih susah banget nglangsingin badan!”

Gimana? pernah gak selftalk kalimat-kalimat tersebut? Duh, aku sering tuh..! Terus, gimana dong!

Oke, gpp, tenang, tak ada kata terlambat untuk menyadari dan lebih bijak dalam mengontrol apa yang kita respon, apa yang kita pikirkan maupun yang kita katakan.

Oleh karena itu, yuk mari indahkan hidup setiap hari  dengan afirmasi positif..! icon smile Apa Afirmasi Positifmu hari ini? 1#

So, apa afirmasi positifmu hari ini?

——————————————————–

Salam Berbagi dan Bahagia icon smile Apa Afirmasi Positifmu hari ini? 1#

 

What\\\'s on Your Mind about this article?

Chanel Upika on Youtube

Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Name and email are required


You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>