7 Waktu Terbaik untuk Berafirmasi

kapan waktu afirmasi

Apakah Anda sudah membaca tulisan saya tentang Bagaimana cara melakukan afirmasi yang efektif? Jika belum, silahkan simak di sini. Nah, sekarang saya ingin berbagi kapan saja waktu terbaik untuk melakukan afirmasi. Ini dia waktu terbaik berafirmasi versi upika.

1. Waktu bangun tidur. Sesaat setelah kita bangun tidur adalah momen kita masih dalam gelombang alfa yang dimana gerbang pikiran bawah sadar masih terbuka dan mudah untuk memasukkan sugesti. Pastinya sesaat setelah Anda bersyukur dan membayangkan hari baru ini menjadi lancar dan mudah, Anda bisa menambahkan program pemberdayaaan diri yang Anda inginkan.

waktu afirmasi 7 Waktu Terbaik untuk Berafirmasi

2. Saat  dan setelah beribadah. Kondisi damai dan khusyu’ membuat kita lebih mudah memasukkan dan menguatkan keyakinan akan suatu sugesti.

3. Saat mandi. Ketika Anda menyiramkan air tambahkan afirmasi  baik untuk kesehatan atau kelancaran rizki Anda. Afirmasinya bisa dalam hati saja. Guyuran air yang menyegarkan badan, akan membantu imajinasi Anda tentang kesehatan, kesejahteraan dan limpahan rizki. Saatnya Anda coba dan rasakan kesegaran yang berbeda. ^^

4. Saat hujan turun. Hujan melambangkan kesuburan, rahmat Allah, kesejukan dan ini akan membuat Anda trance atau berada dalam kondisi sugestif/hipnotik. Manfaatkan momen ini untuk memperbanyak syukur dan afirmasi positif (doa). Hujan juga dipercaya sebagai salah satu waktu mustajab bagi terkabulnya doa. Selain memang karena ketentuan/sunnatullah-Nya, saya rasa sangat berkaitan erat dengan keadaan kita yang trance saat hujan.

5. Mau Tidur. Seperti kondisi bangun tidur, saat kita beranjak tidur sebenarnya gelombang otak kita sudah turun dan gerbang pikiran kritis sudah mulai terbuka. Ini artinya apa? afrimasi dengan repetisi/pengulangan akan memudahkan tertanam dalam pikiran bawah sadar kita.

6. Kapanpun saat menyengaja membuat kondisi trance. Dengan cara apa saja? Bisa lewat nafas, musik, mengamati pikiran, dll.

7. Sesaat setelah puncak ‘kenikmatan’ emosi. Haha apa itu??! Ya bagi Anda yang sudah menikah, saat berhubungan dengan suami atau istri Anda ketika puncak kenikmatan jangan hanya bisa mendesah dan teriak..upss! xixixi Panjatkan juga rasa syukur lalu afirmasikan goal Anda dalam hati sembari menikmati puncak kenikmatan itu. Tahu kah, bahwa kondisi saat puncak-puncak emosi_yang salah satunya saat ‘itu’,  menandakan seseorang sedang dalam kondisi trance.  Apalagi setelahnya Anda tertidur. Dobble moment, right? hehehe..

Oke, itulah waktu-waktu terbaik yang bisa kita manfaatkan untuk melakukan afirmasi dan memberdayakan pikiran bawah sadar kita sesuai apa yang kita inginkan. Kesempatannya banyak juga ya! Bisa disimpulkan bahwa waktu-waktu tersebut berkaitan erat dengan kondisi trance/hipnotik, emosi dan ada repetisi.  Eh, ngomong-ngomong, apakah Anda punya pendapat tambahan lain mengenai kapan saja waktu terbaik berafirmasi? Let’s share!

 

What\\\'s on Your Mind about this article?

Chanel Upika on Youtube